Camat Cimanggis Ajak Warga Tuntaskan Vaksinasi Dosis Kedua

DEPOK – Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengajak warganya yang sudah menjalani vaksinasi dosis kesatu agar segera menuntaskan dosis kedua, karena dikhawatirkan peserta vaksin yang sudah menerima dosis pertama tidak lagi melanjutkan yang dosis kedua. Padahal, fungsi dosis kedua sangat penting untuk memperkuat imunitas tubuh.

“Setelah menjalani vaksin pertama ada interval untuk dilanjutkan vaksin kedua. Jarak interval penyuntikan dosis satu dan dua ini berbeda-beda tergantung jenis vaksin. Misal untuk Sionvac jaraknya sekitar 28 hari, begitu juga dengan Pfizer. Sedangkan, Aztrazeneca sekitar 3 bulan dan seterusnya. Nah, kita harapkan warga yang sudah dapatkan vaksin pertama jangan sampai lewat interval untuk dosis kedua,” katanya, Jumat (15/10).

Adapun ajakan tersebut bersamaan dengan kegiatan vaksinasi dosis dua yang digelar di Kecamatan Cimanggis, pada hari ini. Untuk itu, dia berharap kesempatan itu bisa dimanfaatkan warga untuk melakukan vaksinasi lanjutan bagi yang sudah menerima yang dosis satu.

“Sebab, kalau masyarakat hanya mendapatkan vaksin pertama, maka proses pembentukan kekebalan tubuh menjadi kurang maksimal, dengan begitu berpotensi besar terpapar Covid-19,” jelasnya.

Dikatakannya, Gebyar Vaksinasi yang digelar di kantor Kecamatan itu menyediakan dua jenis vaksin, yakni merek Sinovac dan Pfizer. Namun hanya untuk yang dosis kedua.

“Gebyar vaksinasi kali ini dibukakan khusus bagi mereka yang telah divaksin dosis pertama. Maka itu, ini kesempatan besar bagi yang mau vaksin kedua,” ujarnya.

Dia menambahkan, selama tiga hari ini sudah ada ribuan warga yang menjalani vaksinasi dosis kedua. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan