Begini Fakta Kasus Kakak Beradik Dugaan Penculikan di Cirebon

BANDUNG – Pihak kepolisian membantah terkait dengan adanya dua anak kecil kakak beradik bernama Sabila Gunawan dan Faisal yang diduga diculik di wilayah Kabupaten Cirebon hingga di temukan di Polsek Bojongloa kidul, Kota Bandung.

Kanit Rerserse Kriminal (Reskrim) Polsek Bojongloa Kidul, IPDA Tejo mengatakan bahwa kedua anak tersebut bukan warga Cirebon melainkan dari Kota Bandung.

Dia juga menambahkan, saat dimintai keterangan dari salah satu anak tersebut, si anak mengaku berasal dari Cirebon dan dibawa oleh orang tidak dikenal ke Kota Bandung.

“Jadi waktu saya sedang piket hari Rabu (13/10), itu ada anak kecil yang masuk ke kolong mobil Bandros. Kemudian sama pengemudinya dibawa ke kantor kami (Polsek Bojongloa kidul), dari keterangan dari anak kecil yang umurnya 9 tahun, dia itu asalnya dari Cirebon dan ada laki-laki yang membawanya ke Bandung,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jum’at (15/10).

Namun, saat dilakukan keterangan mendalam, IPDA Tejo menambahkan bahwa kedua anak tersebut berasal dari Kota Bandung.

“Setelah kami korek-korek lagi keterangannya, ternyata anak itu orang Bandung. Jadi dia hanya ketakutan mungkin sama keluarganya karena kalau main suka sampai sore, sehingga sering dimarahin sama orang tuanya. Sehingga memberikan keterangan asalnya dari Cirebon,” ungkapnya.

“Tapi memang keluarganya dulu pernah tinggal di Cirebon. Kemudian setelah di Bandung, anak ini main tidak tahu waktu jadi suka dimarahin sama orangtuanya, karena takut ngumpet di kolong mobil Bandros dan dibawa ke kantor saya,” tambahnya.

Dia juga menyebut, saat kedua anak tersebut berada di kantor Polsek Bojongloa Kidul, orang tuanya pun sedang mencarinya. Sehingga saat tau keberadaannya, orangtuanya langsung membawa kedua anak tersebut dengan mencocokan dengan Kartu Keluarga (KK).

“Orang tuanya tau kalau anaknya dicari-cari, dan langsung ke kantor saya. Berikut membawa Kartu Keluarga, KTP, dan ternyata sesuai data anaknya dan orangtuanya. Jadi bukan penculikan, dan sudah dibawa sama orang tuanya,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Kakak beradik tersebut mengaku asal Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, hingga ditemukan di Polsek Bojongloa Kidul, Bandung. Bahkan, kabarnya mereka sempat hilang beberapa hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan