oleh

Pemkab Bandung Salurkan Alsintan dari Kementan RI

SOREANG – Pemkab Bandung mendistribusikan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada para petani. Alsintan yang terdiri dari 10 unit power tresher, 19 unit traktor roda 2, 3 unit traktor roda 2, 9 unit pompa air, 3 unit cultivator dan 51 unit handsprayer tersebut, merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Secara simbolis, alsintan diserahkan Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (DPR) RI, Cucun Syamsurijal dan Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Bandung, A. Tisna Umaran kepada perwakilan kelompok tani di Gedung Oryza Sativa Dinas Pertanian, Soreang, Kamis (14/10).

Baca Juga:  Disparbud Permudah Pelaku Ekraf untuk Memperoleh Legalitas Usaha

Dadang mengatakan, bantuan dari pusat tidak akan serta merta datang begitu saja. Sampainya bantuan alsintan kepada para petani, memerlukan perjuangan dan proses yang cukup panjang.

“Petani membutuhkan bantuan, namun bantuan ini butuh proses, salah satunya melalui wakil rakyat. Alsintan ini didapat dari aspirasinya Pak Cucun. Beliau sangat peduli kepada para petani kita, sehingga sampai saat ini jumlah bantuan sudah hampir mencapai ribuan,” ucap Dadang.

Baca Juga:  Disparbud Permudah Pelaku Ekraf untuk Memperoleh Legalitas Usaha

Sektor pertanian, tutur Dadang, merupakan salah satu sektor yang mendapat prioritas dalam pembangunan di masa kepemimpinannya. Hal itu mengingat Kabupaten Bandung, merupakan lumbung pangan yang menopang ketahanan pangan di wilayah Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga