oleh

Polemik Bansos di Lombok Timur Bukan Urusan Menteri Sosial!

JAKARTA – Dugaan oknum kades dan TKSK yang bermain dan menjadi pemasok dalam penyaluran bantuan sosial di Lombok Timur memantik reaksi sejumlah pihak. Salah satunya Ketua DPRD Lombok Timur Murnan.

Permasalahan yang ada di Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, kata Murnan harus segera diselesaikan. Sehingga tidak menyeret Menteri Sosial Tri Rismaharini yang sedang melakukan kunjungan kerja.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera ini menyarankan bila ada persoalan seperti ini sebaiknya diselesaikan dengan cara duduk bersama.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Depok Temui Mensos, Ada Apa?

Ia tidak mempermasalahkan siapapun penyedia material bantuan. Lanjutnya, asal sesuai aturan dan tidak mempengaruhi kualitas bantuan yang disalurkan ke masyarakat.

“Menurut saya, sebaiknya diselesaikan duduk bersama. Tapi kalaupun betul, mungkin bagi-bagi asal sesuai kualitas”,tandasnya.

Murnan juga mengaku tidak mengetahui oknum yang bermain dan menjadi pemasok tersebut. Hanya saja, proses penyaluran bansos itu sudah ada aturan main dan pedoman umum.

Yakni yang mengatur dengan detail penyaluran bantuan tersebut  hingga sampai ke Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga:  Selama 33 Tahun Mengabdi, Altar Akabri 89 Salurkan Bantuan Sembako

Hanya saja, tidak menutup kemungkinan jika ada persaingan antara pelaku pemasok tersebut. Sehingga ada singgungan yang tidak diketahui.

“Cuman kan persoalan lapangan seperti apa. Karna ada persaingan antar pelaku juga, saya kira disitu ada resistensinya,” ujarnya, Kamis (14/10).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga