oleh

Pemprov Pastikan Selama PON XX Papua Kontingen Jabar Dapat Fasilitas Baik

BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang juga Chief de Mission kontingen Jabar di PON XX Papua Setiawan Wangsaatmaja memastikan seluruh atlet, pelatih dan ofisial mendapatkan akomodasi yang baik, mulai dari pemberangkatan, selama gelaran, sampai kepulangan mereka.

“Semua mendapat fasilitas yang baik. Kami juga memastikan para atlet, pelatih dan ofisial yang sudah berjuang untuk Jabar sampai ke rumah masing-masing dengan selamat,” kata Setiawan di Bandung, Kamis (14/10).

Baca Juga:  Mekanisme Kepulangan Atlet PON Harus Sesuai Prosedur Prokes Ketat

Meski demikian, ia mengatakan atlet tetap diberi kebebasan untuk memilih dalam proses kepulangan.

Salah satunya, yaitu atlet peraih medali emas cabang olahraga selam Dhea Nazhira Nuramalina yang memilih pulang sendiri dari Bandung ke rumahnya di Ciamis.

“Semua kepulangan sudah difasilitasi oleh KONI. Dari Jayapura-Jakarta dan Jakarta-Bandung. Untuk selanjutnya pulang ke masing-masing daerah,” ujar Setiawan.

“Awalnya, Dhea akan pulang ke Ciamis dengan pamannya dari Bandung. Ternyata tidak jadi. Dhea kemudian memutuskan pulang dengan bus bersama ibunya,” tambahnya.

Baca Juga:  PON XX Papua, Tuan Rumah Kantongi Emas Cabor Sepak Bola Putri

Selain itu, Setiawan juga menuturkan pihaknya memperhatikan kesehatan dan keamanan kontingen Jabar dari penularan Covid-19. Selain menjamin sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan (prokes), pengetesan juga dilakukan secara rutin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga