Klinik Racajigang Medika Majalaya Berikan Pelayanan Vaksin Secara Gratis

BANDUNG – Bagi warga Kecamatan Majalaya yang ingin melaksanakan suntik vaksin, kini Klinik Racajigang Medika Majalaya membuka pelayanan vaksin setiap harinya.

Penanggunjawab pelaksana Klinik Racajigan Medika dr. Aris Triawan, ST, MMRS mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksin.

“Jadi pelayanan ini dibuka setiap harinya dari hari Senin sampai Jumat pada jam kerja,” katanya kepada Jabarekspres, Kamis, (14/10)

Untuk jumlah dosis vaksin sendiri, kata Aris, klinik medika telah memiliki stok mencukupi dengan fasilitas peralatan penyimpanan sesuai standar kesehatan.

Sedangkan untuk jenis vaksin sendiri saat ini tersedia dari jenis Sinovac. Tapi tidak menutup kemungkinan akan berubah. Tergantung dari pasokan vaksin yang disuplai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

“Kami akan senantiasa menyediakan stok vaksin untuk masyarakat berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Satgas Sektor 4 Citarum Harum, instasi terkait yang ada di Majalaya,” ucapnya.

Aris menuturkan, untuk pelayanan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis. Dengan begitu, masyarakat yang ingin divaksin silahkan tinggal datang saja.

Sejauh ini, antusiasme masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Majalaya sangat baik. Setiap harinya puluhan warga datang ke klinik untuk memperoleh vaksin.

Pelayanan secara cuma-cuma iji sebagai bentuk tanggungjawab Klinik Rancajigan Medika untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat dengan target tiap harinya sebanyak 200 dosis,”pungkas Aris. (yan)

Tinggalkan Balasan