DPUR Kota Depok ‘Gercep’ Perbaiki Jalan Berlubang di Cinere

DEPOK – Jalan berlubang di kawasan Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, tepatnya di Jalan Bukit Cinere Raya telah diperbaiki oleh Satuan Tugas (Satgas) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

DPUR Kota Depok bahkan dengan gerakan cepat (gercep) mendatangi lokasi jalan berlubang setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat setempat.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty menuturkan, pihaknya langsung segera menerjunkan regu Satgas ke lokasi untuk meninjau langsung lokasi.

“Setelah menuju lokasi, tim satgas langsung menutupi jalan berlubang dengan menggunakan semen dan pasir,” ungkap Indah, Rabu (13/10).

Menurutnya, kondisi jalan berlubang setelah dilakukan penutupan dengan menggunakan material semen dan pasir dibiarkan sementara waktu agar mengering terlebih dahulu sebelum digunakan.

“Karena kondisinya baru ditambal, maka untuk sementara waktu belum bisa digunakan alias menunggu hingga mengering terlebih dahulu. Paling sehari atau dua hari baru bisa dilewati pengguna jalan,” ujarnya.

Indah berharap setelah dilakukan penambalan warga setempat tidak lagi merasa terganggu dengan kondisi jalan yang sebelumnya berlubang itu. Dengan begitu, harapannya warga lebih nyaman dan aman saat melewati jalan yang sudah ditambal.

“Mudah-mudahan masyarakat lebih merasa nyaman setelah dilakukan penutupan jalan berlubang,” pungkasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan