oleh

DPRD Garut Lantik legislator Baru dari Hasil PAW Fraksi PDIP

GARUT – DPRD Kabupaten Garut menggelar sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan janji satu anggota legislatif dari Fraksi PDIP hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di gedung DPRD Garut, Selasa. (12/10)

Ketua Fraksi PDIP DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menyatakan kader PDIP Garut Solihin resmi dilantik menjadi anggota DPRD Garut menggantikan Dudeh Ruhiyat yang meninggal dunia karena sakit.

“Pak Solihin ini yang ikut pemilihan legislatif urutannya di bawah Pak Dudeh, jadi sekarang dilantik menjadi anggota dewan,” kata Yuda.

Ia menuturkan Solihin merupakan Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Singajaya yang ikut dalam pemilihan legislatif tahun 2019 dengan Daerah Pemilihan 4 atau wilayah Kecamatan Singajaya dan sekitarnya bersama Dudeh Ruhiyat.

Solihin, kata dia, sudah beberapa kali mengikuti pemilihan legislatif, namun suaranya selalu di bawah Dudeh sehingga belum bisa memenuhi suara untuk lolos menjadi anggota DPRD Garut.

“Dia kader terbaik, selalu ikut pemilu legislatif, suaranya pun bagus, dan sekarang siap maju memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Ia berharap anggota DPRD Garut yang baru dilantik bisa mengemban amanah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, terutama bagi masyarakat di daerah pemilihannya.

Sebagai anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP, kata dia, harus menjalankan tugas ideologis, datang langsung ke masyarakat, dan melakukan kerja nyata seperti menemui masyarakat yang dilanda musibah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga