Masa Kampanye Dimulai, Ini Imbauan Kapolsek Cimanggung Kepada Para Calon Kades

SUMEDANG – Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman berpesan kepada para calon kepala desa agar menerapkan protokol kesehatan baik saat kampanye atau ketika proses pemilihan.

Diketahui, pada 11 Oktober 2021 untuk Pilkades serentak di Kabupaten Sumedang sudah memasuki tahap penomoran.

Tahapan Pilkades yang sempat ditunda tersebut kini sudah mulai dilanjutkan dan akan memasuki puncak pemilihan pada 27 Oktober 2021 mendatang.

“Kepada para panitia pilkades, kami menegaskan untuk menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 sampai sekarang belum selesai,” kata Herdis di Desa Pasirnanjung, Senin (11/10).

Proses tahap penomoran di wilayah Kecamatan Cimanggung hanya dilakukan oleh empat desa yaitu Sawahdadap, Cikahuripan, Sindanggalih dan Pasirnanjung.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan calon, tolong dipersiapkan prokes juga apabila ada warga yang datang ke rumah rekan-rekan calon kades,” pungkas Herdis.

Dia berujar, setelah proses penomoran dilakukan maka selanjutnya memasuki tahap kampanye. Karenanya, lanjut Herdis, keamanan dan ketertiban akan menjadi salah satu prioritas pihak Polsek Cimanggung.

“Pak Kapolres (Sumedang) juga menitip pesan kepada saya, untuk (kamtibmas) keamanan dan ketertiban masyarakat harus dijaga,” imbuhnya.

Dalam pemaparannya, Herdis menuturkan pesannya kepada para calon kades, agar dalam masa kampanye ini tidak menyebarkan isu-isu palsu atau pembohongan publik.

“Jaga emosi masing-masing, apalagi menyebar berita bohong atau hoax, jangan sampai nantinya bisa menyesatkan masyarakat,” tutup Herdis. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan