Lolos Kualifikasi ke Piala Asia, Timnas Indonesia Tekuk Taiwan 3-0

THAILAND – Setelah menempung pertandingan dua babak Play-off, Tim Nasional Sepak Bola Indonesia akhirnya lolos dari babak kualifikasi Piala Asia dengan menumbangkan Taiwan dengan skor telak 3-0.

Evan Dimas dan kawan-kawan dari menit awal tampil apik dan konstan untuk menggedor barisan pertahanan Taiwan.

Pertandingan yang digelar di Chang Arena, Buriram, Thailand, menampilkan laga seru dengan kemenangan Tiga gol yang dihasilkan Egy Maulana Vikri (26′), Ricky Kambuaya (56′), Witan Sulaeman (90+2′).

Indonesia unggul 1-0 ketika pertandingan berjalan 28 menit. Bola melengkung Egy Maulana Vikri membuat kiper Taiwan mati langkah.

Meski mempunyai banyak peluang, hingga babak pertama berakhir, Indonesia gagal menambah keunggulan.

Di babak kedua, Indonesia masih mendominasi serangan. Indonesia menambah keunggulan di menit ke-55 melalui Kambuaya.

Crossing Evan dari sisi kanan pertahanan Taiwan sempat disapu pemain belakang lawan, namun bola jatuh ke kaki Kambuaya. Dengan tenang pemain Persebaya ini melakukan shooting keras yang menghujam gawang Taiwan yang dijaga Shin-An.

Usai unggul 2-0, serangan Indonesia tidak berkurang. Dua menit kemudian tendangan Evan Dimas dari luar kotak penalty masih diamankan kiper Taiwan.

Menit ke-69, kerja sama Witan Sulaiman dan Dedik Setiawan masih belum membuahkan hasil. Tendangan Witan masih lemah dan dengan mudah diamankan kiper.

Peluang terbaik Indonesia untuk menambah keunggulan terjadi di menit ke-71. Tendangan Dedik masih membentur dada kiper Taiwan.

Menit ke-74, Shin Tae-yong melakukan dua pergantian. Evan Dimas digantikan Syahrian Abimanyu dan Egy Maulana digantikan Ramai Rumakiek.

Pergantian ini tidak mengurangi intensitas serangan skuad Garuda. Serangan terskema dari sisi sayap masih menjadi andalan untuk membongkar pertahanan Taiwan.

Ryuji Utomo mendapatkan peluang bagus di kotak penalti pada menit ke-76. Sayang tendangannya hanya melebar ke sisi kiri gawang Taiwan. Gol penutup Indonesia dihasilkan oleh Witan Sulaiman.

Kecepatan Witan membuat pemain belakang Taiwan tak berdaya. Dengan tenang Witan mengecoh Shin-An. Skor akhir pertandingan Indonesia menang 3-0. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan