oleh

Camat Limo Sebut Kerugian Akibat Bencana di Wilayahnya Capai Ratusan Juta

DEPOK – Akibat angin kencang disertai hujan deras baru-baru ini di Kota Depok, sejumlah bangunan di kawasan Kecamatan Limo mengalami rusak parah. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Banyak rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut. Di Kelurahan Krukut terdapat 21 rumah rusak berat ditambah dua musala di Kecamatan Limo. Selanjutnya, kerusakan berat juga terjadi pada 22 rumah yang terletak di Kelurahan Grogol. Jadi jumlah keseluruhan rumah warga ditambah fasilitas umum yang rusak sebanyak 45 unit,” ungkap Camat Limo, Sudadih, Selasa (12/10).

Baca Juga:  Lurah Krukut: Pembinaan Harus Dilakukan untuk Perkenalkan Kebudayaan Depok kepada Warga

Menurutnya, laporan tentang kerugian materiil akibat bencana tersebut telah dilaporkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar para korban bencana segera mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Jadi total 45 rumah ditambah fasilitas umum yang rusak itu sudah disampaikan kepada Pemkot Depok melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Depok. Laporan tersebut sampai ke Bappeda belum lama ini,” ujarnya.

Adapun lanjut Sudadih, total kerugian yang diakukan ke Pemkot untuk dana bantuan sebesar Rp 314 juta. Pihaknya mengaku sudah meninjau langsung kondisi kerusakan rumah-rumah warga. Termasuk mencatat apa saja kerugian yang ditimbulkan.

Baca Juga:  Hujan Deras Mengakibatkan Longsor di Bekas Pabrik Batu Apu Padalarang

“Berdasarkan hasil pamantauan dan catatan atas kerugian yang timbul dari bencana tersebut, maka total bantuan yang diajukan ke Pemkot untuk dana bantuan perbaikan kerusakan sebesar Rp 314 juta,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga