Sambangi Cimahi, Wakil Menteri Budi Arie Sampaikan Kabar Gembira

CIMAHI – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Satria memberikan harapan yang cukup menggembirakan tentang kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Budi Arie mengatakan, penanganan Covid-19 di Indonesia sendiri mendapat apresiasi dari negara lain sebab dianggap cepat dalam melakukan pemilihan atau recovery dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Budi Arie ketika mengunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Cimahi Mall (Cimall) pada Sabtu (9/10). Turut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana untuk mendampingi kunjungan wakil menteri tersebut.

“Kita tau dunia sudah memuji Indonesia sebagai salah satu negara yang cepat melakukannya recovery dari pandemi Covid-19,” kata Budi Arie.

Menurutnya, salah satu modal penting yang membuat Indonesia bisa pulih dari pandemi Covid-19 adalah gotong royong dan keberasmaan antar semua elemen masyarakat.

“Inilah modal sosial yang tidak dimiliki negara lain. Modal gotong royong, kebersamaan, bergerak bersama dari semua elemen masyarakat,” katanya.

Dengan kondisi ini, dirinya berharap Indonesia bisa segera benar-benar segera pulih dari pandemi Covid-19. Untuk itu, Budi Arie berharap percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan.

“Kita berharap gerakan ini bisa segera terus berlangsung sampai akhir tahun 2021 sehingga kita bisa cepat keluar dari situasi pandemi Covid-19. Saya pikir ini dismabut baik dan mudah-mudahan semua warga bisa memperoleh vaksin karena rakyat sehat negara kuat,” pungkasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi sudah mencapai 85,34 persen. Cakupan vaksin itu didapat dari berbagai elemen yang melaksanakan vaksinasi.

“Cimahi sudah 85,34 antusiasme sekkai karena di Kota Cimahi beberapa sumber melaksanakan kegiatan vaksin. Bantuan TNI, Polri, LSM, komunitas, semuanya yang melaksanakan vaksin sehingga mudah-mudahan sampai Desember tuntas sampai 100 persen,” bebernya. (fey)

Tinggalkan Balasan