Bupati Garut Siapkan Hadiah Beras untuk Lansia yang Mau Divaksin

GARUT – Untuk menarik para lansia divaksin, Bupati Garut Rudy Gunawan telah menyiapkan hadiah berupa beras masing-masing 4,5 kilogram.

Menurutnya, hadiah ini diberikan agar proses vaksinisasi di Kabupten Garut sukset dan cepat mencapai target. Sehingga dapat terwujud kekebalan kelompok.

”Kami terus berupaya menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum termasuk lansia agar secepatnya terbentuk kekebalan kelompok,”ujar Rudy kepada wartawan, Santu, (9/10)

Agar mendorong antusias masyarakat terutama lansia itu, kata Bupati, maka pemerintah daerah menyiapkan hadiah berupa beras yang akan diberikan pada saat pelaksanaan vaksinasi di tingkat kecamatan maupun desa.

“Nanti datang ke kampung ada juga dilakukan ke sentra, dekat ke desa-desa,” katanya.

Ia menyampaikan Pemkab Garut telah menyiapkan vaksinator dibantu dari jajaran TNI dan Polri untuk mensukseskan vaksinasi COVID-19 di setiap daerah selain saat ini dilaksanakan di Pendopo Garut setiap hari.

“Jadi kami melakukan kegiatan serbuan vaksin, memburu yang mau divaksin,” katanya.

Ia berharap antusias masyarakat mau divaksin bisa mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Garut sebesar 50 persen agar status level yang saat ini Level 3 kembali menjadi Level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM).

“Kita sekarang Level 3 karena capaian vaksinasinya di bawah 50 persen,” katanya.

Bupati menambahkan saat ini ketersediaan vaksin COVID-19 di Garut sekitar 300 ribu dosis vaksin yang siap disuntikkan, kemudian akan ada tambahan lagi sebanyak 500 ribu dosis.

Sementara capaian vaksinasi di Garut saat ini sebesar 28 persen tahap pertama, dan 11 persen tahap dua yang secara keseluruhan baru 796.915 orang dari sasaran vaksinasi sebanyak 1.977.713 orang. (antara/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan