Lantik Pengurus HIPMI Garut, Pengusaha Harus Angkat Potensi Daerah

GARUT – Untuk membantu dalam percepatan perekonomian Kabupaten Garut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar pelantikan pengurus HIPMI di aula Hotel Fave Cimanuk Garut, Sabtu (9/10).

Ketua HIPMI Garut terpilih H. Adi Pribadi MZ mengatakan, pada masa pandemi seperti ini pengusaha membantu pemerintahan dalam percepatan ekonomi agar garut lebih baik.

“Pada Pandemi sekarang kita ini masuk era bonus demografi yaitu era generasi baru era dinamis, era keterbukaan, era digitalisasi, era transparansi dan yang lainnya,’’kata  Adi dalam keterangannya.

Dirinya mengharapkan, akan terus berjalan untuk percepatan ekonomi nasional di Kabupaten Garut karena bonus demografi ini adalah hal yang terpenting karena digital sangat dibutuhkan.

Sementara Ketum BPD HIPMI Jabar, Surya Batara Kartika menuturkan Pengusaha muda dapat berinovasi penguasaan teknologi ini mampu peningkatan angka pertumbuhan ekonomi.

Dirinya berpesan HIPMI Garut dapat memperluas manfaat, jangkau yang belum terjangkau, untuk meningkatkan potensi di Kabupaten Garut.

“HIPMI hadir untuk membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi daerah dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Terpisah Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan pengusaha sejati harus dapat menjadikan contoh untuk pengusaha-pengusaha muda yang lainnya.

Kabupaten Garut sendiri masih ada di seķtor pertanian yang paling besar dan sektor lainnya memerlukan lonjakan besar yang hanya bisa diraih oleh orang-orang yang berinovasi berpengaruh.

“ Ayo kita bangun Garut, saya yakin dan Bupati Garut Kedepan yang lebih muda karena inovasi-inovasi datang dari anak muda,” tutup Rudy. (mg10/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan