DPP Projo Bantu Percepatan Vaksin di 10 Kabupaten/Kota Jawa Barat

BANDUNG – DPD Projo Jawa Barat (Jabar) siap membantu pemerintah dalam percepatan vaksinisasi di seluruh daerah Kabupaten/Kota Jawa Barat.

Ketua Gerakan Nasional Percepatan Vaksinisasi Covid-19 DPP Panel Barus mengatakan, sesuai dengan pesan presiden percepatan dan perluasan vaksinisasi harus tuntas sampai akhir tahun ini.

Dengan begitu, Projo bersama seluruh jajaran di Kabupaten/Kota di Indonesia akan terus bergerak membantu pemerintah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin diberbagai wilayah di Indonesia.

Sejauh ini, pelaksanaan vaksin yang diinisiasi Projo sudah dilaksanakan diberbagai wilayah di Indonesia,  di antaranya di Jabodetabek, Jawa Tengah,  Jawa TimurRiau, Sumatera Utara, dan Aceh.

‘’Nah untuk Jabar sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 10 Oktoner 2021 di 10 Kabupaten kota,’’kata dia.

Projo juga akan menyasar pelaksanaan vaksin di wilayah pelosok, seperti daemelaksanakan vaksinisasi di pelosok desa-desa produktif dan wilayah perkebunan.

Sementara itu, Ketua Projo Jabar Djoni Suherman mengatakan, untuk tahap pertama Projo Jabar akan menggelar vaksinisasi di 10 Kabupaten/Kota di Jabar.

Untuk vaksin sendiri DPD Projo sudah menyiapkan 10.000 dosis yang akan disebar di berbagai daerah yang melaksanakan vaksinisasi pada 9 Oktober dan 10 Oktober 2021.

“Sepuluh Kabupaten/kota tersebut Kabupaten Sukabumi, Subang, Bandung Barat, Purwakarta, dan Kota Cimahi,” kata dia.

‘’Pada 10 Oktober, vaksinisasi dilaksanakan di kabupaten Karawang, Indramayu, Majalengka, Cirebon, dan Kota Cirebon,’’pungkas Kang Djoni-Sapaan akrabnya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan