Mantap! 93 Persen Pelajar di Kota Cimahi Sudah Vaksin

CIMAHI – Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Harjono mengatakan, pelajar berusia 12-17 tahun telah menerima dosis vaksin Covid-19.

Menurutnya, jumlah pelajar di Kota Cimahi sebanyak 21.000 orang siswa. Sebanyak 19.000 siswa sudah mendapatkan suntik vaksin Covid-19, dan untuk jumlah siswa yang belum divaksin sejumlah 1.680 siswa.

Untuk capaian vaksinasi pada siswa, dosis pertama sudah mencapai 93 persen, sedangkan untuk dosis kedua pencapaiannya sudah mencapai 85 persen.

“Siswa SMP itu 93 persen, jadi 100 persen siswa sudah diundang untuk dosis pertama kemudian yang belum divaksin itu sekitar 7 persen,” kata Harjono, Kamis (6/10).

“Sebagian besar diantaranya itu karena tidak diizinkan oleh orangtuanya untuk vaksin, kalau yang dosis 2 sudah hampir 85 persen,” sambungnya.

Selanjutnya, kata Harjono, pada siswa SD yang berusia 12 tahun sedang dituntaskan dalam satu tahap, menurut data sejumlah 5.000 siswa SD yang siap untuk disuntik vaksin.

“Kita tuntaskan satu tahap, tapi yang SD juga sudah mulai berjalan dan didata namanya. Menurut pendataan di kami itu sebetulnya jumlahnya ada sekitar 5.000 lebih,” bebernya.

Demikian Harjono berharap, pada orangtua siswa hendak mendorong anak-anaknya untuk divaksin karena untuk menjaga dan memberikan kenyamanan bagi semua pihak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Untuk yang tidak mau divaksin kita berharap orantuanya mau mendorong anaknya untuk divaksin demi kesehatan bersama demi kenyamanan kita untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sebaiknya anak-anak divaksin,” tuturnya.

Selain itu, dirinya menambahkan, walaupun kasus Covid-19 di Kota Cimahi makin melandai ia mengingatkan tetap menjaga aturan protokol kesehatan.

“Aturan protokol kesehatan tetap dijaga oleh semua orang baik dari anak-anak maupun orangtuanya,” ujarnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan