oleh

Sistem Buka Tutup dan PeduliLindungi Bikin Wisatawan di Lembang Balik Kanan

NGAMPRAH – Pembatasan kapasitas kunjungan 25 persen ke tiga objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sedang diuji coba ternyata banyak membuat wisatawan terpaksa gigit jari lantaran batal berlibur.

Tiga objek wisata di Lembang yang sudah buka dan diizinkan menerima kunjungan wisatawan yakni The Great Asia Africa (TGAA), Farmhouse, dan The Lodge Maribaya.

Wisatawan yang datang baik dari Bandung Raya maupun luar daerah ternyata banyak juga yang harus balik kanan lantaran tak bisa masuk ke objek wisata karena pembatasan tersebut dan terkendala aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga:  DLH KBB Kekurangan Armada Pengangkut Sampah

“Sesuai aturan (kapasitas) masih 25 persen dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Jadi banyak wisatawan yang balik kanan karena wisatanya ditutup sementara kalau penuh ditambah mereka enggak bisa login aplikasi (PeduliLindungi), ungkap Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bandung Barat David Oot saat dihubungi, Rabu (6/10).

Strategi buka tutup di objek wisata yang tengah melakukan ujicoba pembukaan huta supaya kapasitas pengunjung di tiga objek wisata tersebut tetap terjaga tak melebihi 25 persen sesuai aturan yang sudah ditentukan.

Baca Juga:  Hidup Sendiri di Rumah Tidak Layak Huni, Begini Kondisi Abah Undi

“Jadi wisatawan akhirnya mengalihkan tujuannya ke restoran yang tersebar di Lembang. Sehingga tingkat kunjungan restoran juga mengalami peningkatan setiap akhir pekan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga