Generasi Muda Indonesia Harus Ubah Pola Pikir untuk Era Digital

JAKARTA – Menko Bidang Perekomian Airlangga Hartarto meminta agar para pemuda terus berperan aktif di tengah masyarakat.

Generasi Muda harus terlibat dan masuk dalam kegiatan masyarakat. Termasuk kegiatan vaksinasi dan kegiatan pemulihan ekonomi melalui UMKM.

Pemerintah juga telah menyiapkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa dimanfaatkan oleh para pemuda agar bisa menjadi wirausaha.

Post pandemic adalah era baru yang kita kenal dengan era digitalisasi. Era ini memiliki potensi pasar yang besar.

Para pemuda sebagai pemimpin masa depan perlu menyiapkan diri dan banyak belajar dari situasi Covid-19. Ini adalah kesempatan emas,” kata Menko Airlangga.

Para pemuda diharapkan dapat memanfaatkan peluang yang ada karena seluruh kegiatan program pembangunan, program kewirausahaan di-reset kembali.

Masa depan adalah era new normal dan salah satu yang menjadi andalan utama adalah digitalisasi.

Pemuda harus secara aktif melakukan self learning atau belajar terus menerus agar bisa mampu menyesuaikan dengan situasi yang baru, pekerjaan yang baru, perkembangan teknologi yang baru.

‘’Dengan begitu, aktifitas ekonomi akan produktif dan para pemuda akan menjadi tulang punggung di era perekonomian baru,” pungkas Menko Airlangga. (ltg/fsr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan