Rayakan Hari Batik Nasional, Simak Deretan Konten Inspiratif di SnackVideo

Foto: Konten menggambar batik di roti oleh Widya Pralistya
Foto: Konten menggambar batik di roti oleh Widya Pralistya

Kreator Widya Pralistya menunjukkan kreatifitasnya dalam merayakan Hari Batik Nasional dengan menggambar motif batik pada makanan. Pada video tersebut, ia menggambar batik Megamendung di roti tawar dengan menggunakan selai kacang yang dicampur dengan air dan bubuk minuman kemasan untuk mendapatkan warna dan konsistensi yang diinginkan.

Widya telah membuat beberapa video dengan berbagai motif batik lainnya seperti Parang, dan Kawung. Tak hanya itu, ia juga turut menjelaskan makna dari setiap motif batik yang ia gambar pada setiap videonya.

Tutorial Kreasi Kain Batik Tanpa Perlu Menjahit

Menggunakan batik dalam menemani aktivitas sehari-hari bisa menjadi salah satu cara untuk melestarikan warisan budaya Indonesia. Selain menggunakan Batik sebagai kemeja, bawahan, atau scarf, penggunaan kain batik juga bisa dijadikan sebagai gaun. Yang unik, pengaplikasiannya tak melulu harus dijahit.

Foto: Kreasi kain batik oleh Addin Abeirst
Foto: Kreasi kain batik oleh Addin Abeirst

Kreator SnackVideo Addin Abeirst menunjukkan apresiasinya terhadap Batik lewat berbagi ilmu styling kain Batik tanpa dijahit melalui video tutorial yang diunggahnya di SnackVideo. Pada video tersebut, ia hanya menggunakan peniti, melilit dan mengikat satu kain batik hingga menjadi gaun yang cantik dan elegan.

Selain dari konten-konten inspiratif di atas, kamu bisa melihat ribuan konten menarik lainnya yang berkaitan tentang Batik di aplikasi SnackVideo melalui tagar #SnackMencariDutaBatik. (*)

Tinggalkan Balasan