Cegah Klaster Sekolah, Disdik Kota Bandung Akan Segera Lakukan Uji Usap Kepada Siswa

BANDUNG – Terkait dengan wacana dari pemerintah yang akan melakukan uji usap Antigen terhadap siswa yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan hal tersebut secara acak kepada siswa yang sedang mengikuti pelaksanaan PTM.

Kegiatan itu guna untuk mengantisipasi terkait dengan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Untuk swab kita sudah siapkan, dari setiap sekolah ada 10 anak untuk semua jenjang. Kita sekarang menunggu intruksi pusat. Kalau dari kita sudah sangat siap, termasuk jadwal swab juga,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Senin (4/10).

Hikmat juga menyebut hingga saat ini Disdik Kota Bandung belum menemukan adanya laporan siswa yang terpapar Covid-19 pada saat melaksanakan PTM.

“Sampai sekarang tidak ada laporan siswa terpapar. Saat ini, kita pun sedang coba kembali melakukan pendaftaran setelah PTM tahap satu dan dua yang kita pantau berjalan lancar,” ucapnya.

Hikmat menambahkan, belasan sekolah kini telah mengajukan untuk diverifikasi, supaya bisa menyelenggarakan PTM terbatas dalam waktu dekat.

“Secara keseluruhan, Alhamdulillah berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Bahkan antusias. Saya kira semua jenjang melaksanakan PTM terbatas ini,” katanya.

Dia menuturkan, sebanyak 2.000 sekolah dari berbagai jenjang, kini sudah menggelar PTM terbatas. Pihaknya berharap pelaksanaan PTM berjalan lancar tanpa ada siswa yang terpapar Covid-19.

“Pelaksanaan PTM juga sejauh ini berjalan lancar, tanpa ada siswa yang terpapar Covid-19,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan