2000 Pahlawan Kebersihan di Bekasi Ikut Disuntik Vaksin yang Digelar HIPMI

BEKASI –  Sebanyak 2.000 petugas kebersihan di Kabupaten Bekasi mendapat suntikan vaksin yang digelar oleh BPP Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI).

Kegiatan yang diprakarsai oleh BPP HIPMI bekerjasama dengan PT Maming Enam Sembilan Group ini mendapat sambutan dari masyarakat.

Giat vaksin diikuti masyarakat sejak pagi sudah berdatangan ke lokasi. Tenda tempat vaksinasi digelar tepat berada di bawah kolong tol. Mereka antre satu per satu untuk menunggu giliran divaksin setelah melewati skrining.

Usai vaksinasi, mereka mendapat susu dan roti sebagai kudapan untuk menunggu sebagai antisipasi KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi). Tidak itu saja, setelah itu mereka diperbolehkan membawa pulang sekarung beras seberat 5 kilogram.

Giat vaksinasi tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 30 September 2021 di Jalan Tol CCTW2 (Cimanggis-Cibitung-Cilincing) yang merupakan area gunung sampah Burangkeng.

Wilayah tersebut memiliki jumlah penduduk sebanyak 21.335 orang yang kemudian 2000 orang diantaranya menjadi sasaran vaksinasi.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, Bendahara Umum BPP HIPMI Hilda Kusumadewi, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika, serta jajaran pengurus BPD HIPMI Jawa Barat,  BPC HIPMI Kabupaten Bekasi, dan Direksi BUMN Waskita.

Disela waktunya, Dani Ramdan selaku PJ Bupati Kabupaten Bekasi juga meninjau langsung giat “Vaksinasi untuk Pahlawan Kebersihan”. Kedatangan beliau merupakan bentuk apresiasi giat vaksinasi yang dilaksanakan oleh BPP HIPMI dan PT. Maming Enam Sembilan Group kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam satu hari dengan target sasaran 2000 orang berjalan dengan tertib dan lancar.

Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, menjelaskan pihaknya sudah menggelar beberapa kali vaksinasi massal di sejumlah daerah.

“Ini sudah kita adakan bukan hanya di Bekasi, sebelumnya kita sudah di Banten, Jatim, Solo, Kalimantan Selatan, dan terakhir Jawa Barat,” kata dia.

Dia memperkirakan lewat program Hipmi tersebut sudah 150.000 warga Indonesia yang divaksin. Dia berharap Hipmi turut membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya yang divaksin cepat pulih masalah ekonomi, kata Mardani H Maming.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan