oleh

Target Vaksinasi Sudah 50 Persen, Begini Klaim Sekda KBB

NGAMPRAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) mengklaim capaian vaksinasi Covid-19 di bulan September ini sudah mencapai 50 persen. Capaian itu sesuai dengan target yang ditentukan.

Capaian itu terjadi lantaran dalam dua pekan terakhir Pemda KBB secara masif melakukan gebyar vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat termasuk di kecamatan, desa, puskesmas, dan area publik lainnya.

“Target vaksinasi 50 persen di bulan September telah kami capai kerena kita kebut gebyar vaksinasi. Beberapa hari kemarin sampai 20 ribu sasaran sehari,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin, Minggu (3/10).

Baca Juga:  Bappelitbangda KBB Ingin Wujudkan Birokrasi Tangkas Kelas Dunia, Ini Katanya

Setelah target 50 persen tercapai di bulan September, pihaknya saat ini terus meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 supaya bisa memenuhi target 70 persen pada bulan Desember mendatang.

Asep menyebut saat ini pihaknya juga menjemput bola dengan menggagas program Motor Jemput Lansia (Mojela). Melalui program tersebut lansia bakal dijemput langsung supaya bisa tersentuh vaksinasi Covid-19.

“Dinas Kesehatan meluncurkan program Mojela atau motor jemput lansia. Jadi lansia di Bandung Barat akan dijemput untuk vaksinasi Covid-19,” tuturnya

Baca Juga:  Tingkatkan Vaksinasi, Puskesmas Cisalak Pasar Buka Layanan Tiap Minggu

Setiap motor dari Pemda KBB ditargetkan bisa membawa 100 orang lansia setiap harinya untuk melakukan vaksinasi ke tempat terdekat sehingga akselerasi vaksinasi terus terjadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga