Greysia Polii Sebut Ini Piala Sudirman Terakhirnya

VANTAA – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang poin saat Merah Putih menaklukkan Denmark 3-2 dalam laga penentuan juara Grup C Piala Sudirman 2021, di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang di partai keempat Indonesia vs Denmark.

Pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengalahkan wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 21-17, 21-9 dalam durasi 40 menit.

Usai laga, Greysia/Apriyani mengaku belum dalam kondisi terbaik usai tampil di Tokyo 2020.

Berbekal rekor belum pernah kalah dari Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam enam pertandingan terakhir. Greysia/Apriyani bermain penuh semangat guna bisa menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

“Motivasi tidak mau kalah. Motivasi untuk diri sendiri dan untuk tim. Pengin bisa selalu menyumbang poin bagi Indonesia. Apalagi ini bisa jadi penampilan Piala Sudirman terakhir saya, Itulah yang membuat penampilan kami bisa menang,” sebut Greysia dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Salah satu sahabat karib Agnes Mo itu tetap semangat.

“Belum pulih 100 persen sih. Mungkin baru 70-80 persen. Namun, saya tampil dengan membawa mentalitas juara agar tidak kalah setiap diturunkan,” ungkap Greysia.

Apriyani Rahayu menambahkan dia pengin menampilkan permainan terbaik pada setiap laga jika dimainkan.

“Meski sudah juara olimpiade, tidak boleh sombong. Kemenangan di olimpiade lalu itu membuat kami memiliki kelebihan di tengah lapangan yang bisa menambah kepercayaan diri,” ujar Apriyani.

Kemenangan Greysia/Apriyani membuat Indonesia menyamakan kedudukan 2-2 atas Denmark.

Penentu kemenangan Indonesia adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menang melawan pasangan Mathias Thyrri/Amalie Magelund dengan skor 21-8, 21-16. (Jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan