Serah Terima Jabatan Kepala BPSDM Jabar

CIMAHI – Sehari setelah menerima tongkat estafet Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di DPMD Prov. Jabar, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc menyerahkan jabatan Kepala BPSDM Prov. Jabar kepada Dr. Hery Antasari, ST., M.Dev.Plg yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jabar, Selasa (28/09).

Acara serah terima jabatan Kepala BPSDM Prov. Jabar dilaksanakan secara daring dan luring dengan protokol kesehatan Covid-19, dihadiri Sekretaris DPMD, Sekretaris Dishub, Sekretaris BPSDM, Dr. H. Herri Hudaya, M.Si (Ketua Tim Penjamin Mutu BPSDM Prov. Jabar),  H. Mumu Munaim, M.MPD (Ketua Asosiasi Profesi Widyaiswara Indonesia Daerah Prov. Jabar), DR. Tati Iriani, SH., MH (Koordinator Widyaiswara), dan jajaran widyaiswara.

“Tantangan yang sangat luar biasa dihadapi BPSDM di awal masa pandemi, karena harus tetap menyelenggarakan pendidikan & pelatihan,” ungkap Dicky Saromi membuka sambutannya.

“Bertolak dari tantangan tersebut, saya beserta jajaran merumuskan sistem pembelajaran yang bisa tetap berlangsung di masa pandemi,” tuturnya lagi.

Sehingga BPSDM menjadi pioneer dengan disahkannya MoU Pilot Project Corporate University (CorpU) untuk pengembangan dalam pengembangan organisasi dan sumber daya manusia, dan memperoleh apresiasi dari Menteri PANRB.

Lebih daripada itu, tahun 2020 mendapat Akreditasi A untuk seluruh Diklat Manajerial dan ISO 2001/2015. Dan bulan Oktober 2021 mendatang Akreditasi A untuk Diklatpim I, jelasnya lagi.

Sementara itu, Hery Antasari, Kepala BPSDM yang baru dilantik menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan kesuksesan dan perjuangan luar biasa yang dilakukan Dicky Saromi selama 15 bulan ke belakang.

Oleh karena itu, beliau menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jabar atas kepercayaannya yang diberikan untuk memimpin lembaga yang memiliki peran dan fungsi luar biasa strategis. Dimana lembaga ini memiliki tugas mulia untuk mewujudkan manusia Jabar Juara Lahir Batin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan