Sambut Hari Rabies Sedunia, DKPPP Depok Adakan Vaksinasi Gratis

DEPOK – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok sedang menyiapkan program vaksinasi Rabies secara gratis di wilayah Jabodetabek.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada 28 September 2021.

Kepala DKPPP Kota Depok, Widyati Riyandani menuturkan, program vaksinasi rabies gratis itu akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai sejak 27 September sampai dengan 29 September 2021.

“Vaksin rabies digelar di sejumlah lokasi. Ada yang di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Depok pada 28-29 September. Kemudian, ada juga di Kelurahan Sukatani dan Mekarsari yang akan dihelat pada 27-28 September,” ungkap Widyati, Senin (27/9).

Sementara, lanjut dia, untuk wilayah Meruyung dan Cinere dijadwalkan pada 27-28 September, menyusul Duren Mekar dan Beji Timur 27-28 September. Semua jadwal kegiatan ini diharapkan tidak ada perubahan, sehingga target realisasi bisa berjalan maksimal.

Selain itu, kata dia, dalam pelaksanaan program ini terdapat sejumlah persyaratan bagi warga yang ingin mendapatkan program tersebut.

“Yaitu pemilik hewan adalah warga Kota Depok, hewan dalam kondisi sehat, usia hewan minimal empat bulan, hewan betina tidak dalam kondisi hamil atau bunting dan indukan menyusui minimal usia anak satu bulan,” paparnya.

Ia melanjutkan, untuk hewan yang dapat divaksin adalah kucing, musang, anjing dan kera atau monyet. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan