Alun-alun Cimahi Bakal Mulai Direnovasi, DPKP Gelontorkan Rp15 Miliar

CIMAHI – Kondisi Alun-alun Kota Cimahi terlihat kumuh dan tak layak dikunjungi oleh warga Kota Cimahi karena suasana nya dan kondisi tempatnya yang kurang memuaskan bagi warga.

Guna mempercantik keberadaan Alun-alun, Pemkot Cimahi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi akan mengalokasikan Rp 15 milliar dari dana PEN untuk keperluan renovasi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, M. Nur Kuswandana.

“Untuk gambaran mengenai alun-alun cimahi sedang di desain oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan untuk kedepannya akan dibiayai oleh PEN,” kata Nur, Minggu (26/9).

“Menurut informasi sekitar Rp15 milliaran tapi saya belum tau secara pastinya karena bisa saja merubah, dan desainnya pun belum jadi,” imbuh Nur.

Menurut Nur, untuk desain renovasi pada Alun-alun Kota Cimahi saat ini sedang di rancang oleh pihak Pemerintah Provinsi.

“Kalau sudah jadi, mungkin bisa di akui berapa. Karena biasanya dari DED (Detail Engineering Design) itu ada semacam HPS (Harga Perkiraan Sendiri) bisa ada perkiraan, dan rencananya pada tahun 2023,” ujarnya.

Salah satu warga Cimahi, Cecep Ediawan, 27 mengatakan dirinya sangat menyetujui dengan adanya renovasi pada Alun-alun Kota Cimahi.

“Setuju, tolong dirapihkan dan ditata taman alun2 supaya enak diliatnya karena ini semraut, dan sudah ada perwalnya,” terang Cecep. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan