Porprov 2022 Diundur, Pemda KBB Sebut Persiapan Lebih Matang

NGAMPRAH – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV yang rencana awalnya akan digelar tahun 2022 ada rencana bakal dimundurkan ke tahun 2023.

Padahal tiga tuan rumah yakni Kabupaten Bandung Barat (KBB), Tasikmalaya, dan Subang, telah bersolek untuk mempersiapkan pesta olahraga tingkat Jabar tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, meski dengan segala keterbatasan, KBB siap menyukseskan Porprov 2022 untuk 21 cabang olahraga.

Saat ini sejumlah persiapan menyambut pekan olahraga tersebut terus digencarkan agar pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan tanpa kendala.

“Sebagai tuan rumah Porprov tentu KBB Insya Allah sudah siap, meski dengan keterbatasan yang ada. Semoga saja ekonomi segera pulih dan bangkit seperti semula,” ucap Hengky, Minggu (26/9).

Hengky mengaku mendapat kabar bahwa ada rencana agenda Porprov tahun ini akan diundur ke tahun 2023.

Meskipun kabar tersebut belum resmi, dirinya mengaku siap kapan saja untuk menggelar pekan olahraga empat tahunan tersebut. Kalau pun mesti diundur, tak akan masalah karena justru bakal makin mematangkan persiapan.

“Kami mendengar Porprov diundur 2023, mudah mudahan membuat KBB sebagi tuan rumah bisa mempersiapkan lebih matang lagi,” kata dia.

Menurutnya, yang menjadi salah satu targetnya saat ini adalah percepatan vaksinasi. Sehingga ketika vaksinasi sudah mencapai 75% bahkan bisa 100%, nantinya setiap kegiatan di KBB tidak akan jadi masalah.

“Pariwisata juga bisa buka, PAD juga kembali meningkat, sehingga sebagai tuan rumah KBB memiliki kecukupan dana,” jelasnya.

Rencananya pada ajang Porprov 2022, KBB bakal mengirim 62 atlet dari puluhan cabang olahraga. Hengki berharap prestasi KBB di ajang ini bisa meningkat.

Minimal cabang olahraga andalan seperti dayung dan karate tetap meraih emas, sehingga dirinya menargetkan kontingen KBB bisa masuk peringkat lima besar.

“Tentunya dengan bibit atlet yang unggul diharapkan bisa menorehkan prestasi maksimal, seperti dari cabor unggulan dayung dan karate,” imbuhnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan