Begini Cerita Mistis Gibran yang Hilang Ketika Mendaki Gunung Guntur Garut

GARUT – Pencarian selama 7 hari tim SAR gabungan  akhirnya membuahkan hasil.muhammad  Gibran Arrasyid  14, anak yang mendaki Gunung guntur di Kabupaten Garut telah ditemukan dalam keadaan selamat pada Jumat sore (24/9).

Gibran ditemukan tim SAR gabungan di sekitar kawasan air terjun Cikoneng, Gunung Guntur, sekitar jam 16.00 wib.

Gibran kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dilarikan ke puskesmas Tarogong untuk mendapatkan perawatan medis.

Saat mendapatkan perawatan itu Gibran pun mendapatkan kunjungan dari Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman.

Kepada Wakil Bupati, Gibran pun menceritakan kisahnya bertahan hidup selama hilang di Gunung Guntur.

Menurut pengakuan Gibran merasakan sudah berada di satu tempat asing saat terbangun tidur. Gibran terbangun sudah berada di sebuah sungai.

Padahal sebelumnya Gibran yakin bahwa dia tengah tidur di tenda, saat rekan-rekannya yang lain melanjutkan pendakian ke puncak.

Namun keanehan yang dirasakan Gibran tak hanya di situ. Gibran menceritakan kepada Wakil Bupati Garut, bahwa dia tidak pernag merasakan malam hari.

Matahari seolah tak mau tenggelam. Rasanya siang hari itu lama sekali dan terasa sudah dua hari tak menemukan malam.

Untuk bertahan hidup sendiri Gibran minum dari air sungai dan dia tak menemukan makanan. Bahkan pernah ia memanjat tebing namun tak berhasil dan terjatuh.

Kejadian misterius lainnya yang dirasakan Gibran adalah ketika bertemu dengan sosok perempuan tua. Sosok misterius inilah yang sempat manawarinya makanan berupa nasi dan ikan.

Namun Gibran yang juga merasa aneh dan takut, Ia tak mau makan makanan yang ditawari oleh perempuan tua tersebut. Gibran lebih memilih untuk bertahan dengan meminum air sungai.

Bahkan sosok perempuan tua ini sempat mengajaknya untuk ke rumahnya. Namun Gibran juga tak mau mengikutinya karena rumah perempuan tua tersebut menuju arah jalan yang curam.

Dan apa yang dialami Gibran mungkin bukanlah yang pertama kalinya dirasakan oleh pendaki yang hilang. Namun sebelumnya pendaki asal Kecamatan Cilawu bernama Afrizal juga mirip seperti kisah Gibran. (fer/Radargarut.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan