Prilly Latuconsina Mengaku Berkepribadian Compliance, Apa Itu?

JAKARTA – Aktris Prilly Latuconsina memiliki tipe Compliance menurut tes kepribadian DISC (Dominance, Influence, Steadiness, dan Compliance).

Orang-orang berkarakter Compliance biasanya tekun, sistematis, teliti, cermat, fokus pada ketepatan dan kualitas. Mereka cenderung analitis dan kritis.

Masuk dalam kategori ini, Prilly adalah sosok yang suka mengejar kualitas dengan standar yang tinggi dan mengerjakan tugas-tugas yang rinci.

“Karena itu aku sangat menyukai aturan, prosedur, dan metode yang jelas,” kata Prilly dalam peluncuran aplikasi MS Learning & Grow pada Selasa (21/9).

Oleh sebab itu, Prilly mengaku sangat selektif dalam memilih pasangan hingga rekan kerja.

“Misal, kalau aku janji dijemput jam 9 dan ngaret tuh rasanya pengin ngamuk, karena aku hidup sesuai aturan banget, dan kalau ada orang yang mau jadi bagian hidupku ya harus mau ikuti aturan itu,” kata lulusan London School of Public Relations (LSPR) jurusan Public Relation tersebut.

Demikian juga saat harus menentukan kegiatan saat berkencan, Prilly mengaku sebagai sosok yang suka berterus terang.

“Kalau cewek kebanyakan suka bilang terserah, kalau aku justru sudah bikin jadwal, misal mau makan ini, habis makan nonton. Nah kalau di tengah-tengah itu jadwal berubah misal enggak jadi nonton tapi malah ke rumah teman, aku bete.”

Berkat karakternya itu, semasa kuliah, Prilly juga selalu dijadikan ketua kelompok. “Karena aku tipe yang suka ngingetin soal dateline dan suka banget sama aturan itu.”

Pemain serial “My Lecturer My Husband” itu lantas mengatakan dia butuh sosok yang memiliki karakter Dominance sebagai pasangannya untuk menyeimbangkan karakter dia.

“Aku butuh yang Dominance supaya bisa push aku karena selain Compliance, aku juga ada sedikit karakter Steadiness. Jadi nanti aku yang bikin aturan, dia yang nyetir dan ngawasin jalannya.”

Kepribadian Steadiness memiliki karakter sulit menerima perubahan dan butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Maka, mereka menyukai lingkungan yang memberi rasa aman tanpa perubahan yang mendadak.

MS GLOW yang sebelumnya bergerak di bidang kecantikan, melebarkan sayap dengan menghadirkan sub-brand yang berfokus pada Pendidikan dan pengembangan diri yaitu MS Learning & Grow.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan