oleh

Nenek Asih Kaget Melihat Jenderal Bintang Dua Mendatangi Rumahnya

BANDUNG BARAT – Waktu itu Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto beserta rombongan akan meninjau lokasi vaksin di Parongpong.

Tiba-tiba iringan kendaraan plat nomer militer itu berhenti mendadak, Pangdam III/Siliwangi turun dari kenadaraan. Sorotan matanya tertuju pada salah satu rumah sangat sederhana.

Di depannya ada sosok ibu yang sudah lanjut usia. Nenek Asih warga Kampung Suntenjaya RT 01 RW 10, Lembang tanpak kaget dan bingung melihat kedatangan jendral bintang dua itu.

Baca Juga:  US Army Datangi Kodam III/Siliwangi untuk Ajak Latihan Perang Gunung Hutan

Namun, ketika dihampiri Panglima Kodam III/Siliwangi menyapa nenek Asih dengan lembut. ‘’Assalamualaikum, Emak kumaha damang (Ibu bagaimana kabarnya,red),’’sapa Pangdam tersenyum.

Nenek Asih menjawab pelan, ‘’Waalaikumsalam, Alhamdulillah sae (baik),’’ ucap Nenek Asih seraya menjawab dengan terbata-bata. ‘’Emak nuju naon,’’ucap Pandam mengajak Nenek Asih ngobrol.

Pangdam mendengarkan dengan seksama penuturan dari Nenek Asih yang hidup seorang diri. Anak-anaknya telah meninggalkannya sejak lama. Nenek Asih setiap harinya selalu mengharapkan belas kasihan para tetangga.

Baca Juga:  Wamendes Minta Proses Vaksin agar Terus Digalakan di Pelosok Desa

Mendengar jawaban itu, ekspresi Pangdam sangat sedih. Pangdam memegang tangan nenek Asih seraya berkata,’’Emak yang sabar, kalau Emak sakit bilang ke saya, nanti dibawa ke dokter,’’ ucap Pangdam seraya mengusap pundak Nenek Asih dengan lembut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga