oleh

IBH Minta Kerja Sama Pengurus RT-RW Soal Data Sasaran Vaksin

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH meminta kerja sama kepada pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk mendata warganya yang belum melakukan vaksinasi.

Menurut IBH, hal tersebut dimaksudkan agar target realisasi vaksinasi seratus persen di Kota Petir itu segera tercapai.

“Harus ada kerja sama untuk merealisasikan target vaksinasi seratus persen. Terutama bagi pengurus RT-RW agar mendata warganya yang belum divaksin,” kata IBH, Jumat (24/9).

Baca Juga:  Begini Alasan Pemkot Depok Dorong Sinkronisasi Data Vaksinasi

Di samping itu, dia juga mengajak kepada warga yang sudah melakukan vaksinasi agar mengajak kerabat dan keluarganya untuk segera divaksinasi.

“Jika semua sasaran vaksinasi sudah divaksin maka target untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) dapat segera terealisasi,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sedang menargetkan realisasi vaksinasi di Depok bisa mencapai seratus persen pada bulan Desember mendatang.

“Untuk itu, dari sekarang harus dikebut pelaksanaannya. Sebab, jika tidak segera dipercepat proses pemberian vaksin dikhawatirkan target meleset, dengan begitu memberi celah terjadinya kenaikan kasus di kemudian hari,” pungkasnya. (mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga