58 Tahun Berdiri, Begini Giat Dies Natalis Fakultas Peternakan Unpad

SUMEDANG – Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Unpad) kini genap berusia 58 tahun.

Dalam merayakan bertambahnya usia, Ketua Panitia Dies Natalis Fapet Ke-58 Fakultas Peternakan Unpad, Romi Zamhir Islami menjelaskan, untuk meriahkan berdirinya Fakultas Peternakan Unpad dilakukan dengan berbagai macam kegiatan positif.

“Pertama diawali dengan bersyukur kita tausiah, yang kedua hari penelitian,” kata Romy melalui panggilan telepon, Jumat (24/9).

Dia melanjutkan, dalam kegiatan penelitian tersebut khusus dilakukan oleh para dosen selama tiga hari berturut-turut.

Kegiatan itu, nantinya hasil penelitian seluruh dosen dikumpulkan dan dimuat dalam bentuk poster. Selain itu, penelitian kata Romy juga memiliki dampak terhadap masyarakat.

“Ketiga juga ada launching Kampus Merdeka, kemudian ada talk show bersama mitra-mitra Fakultas Peternakan,” kata Romy.

“Lanjut lagi ada seminar internasional. Kita undang peneliti-peneliti dari luar negeri untuk berdiskusi di Fakultas Peternakan,” tambahnya.

Romy melanjutkan, untuk memperingati berdirinya Fakultas Peternakan di Unpad yaitu Saresehan yang mana kegiatannya saling sapa mempererat tali silaturahmi kekeluargaan bersama sesepuh dan senior Fakultas Peternakan Unpad.

“Puncak acaranya kita ada lomba-lomba kesenian dan olah raga. Selain panitia, mahasiswa juga dilibatkan untuk berpartisipasi,” imbuh Romy.

Dies natalis ke-58 Fakultas Peternakan Unpad itu dijelaskan Romy, mulai dari 18 September hingga 27 November 2021.

Dirinya berharap, dengan bertambahnya usia ke-58 Fakultas Peternakan Unpad dapat semakin maju, bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mendunia. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan