Catat! Ini Pesan dari Kepala Basarnas Bandung Jika Terjadi Bencana

SUMEDANG – Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menjelaskan, setiap wilayah di daerah Jawa Barat cukup rawan terjadi bencana alam.

Apalagi saat ini tengah memasuki musim penghujan, menurut Deden masyarakat perlu waspada terhadap potensi terjadinya bencana.

“Warga diimbau untuk tetap waspada, total siaga, dan memantau situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing,” ucap Deden kepada Jabar Ekspres di ruang kerjanya, Jumat (23/9).

Deden mengimbau agar masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan supaya mewaspadai terjadinya tanah longsor.

Hal itu dijelaskan Deden, karena sekarang diketahui tengah memasuki musim hujan, maka wilayah perbukitan sangat riskan terjadi bencana, terlebih ketika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Dalam pemaparannya, Deden menuturkan, apabila masyarakat mengalami peristiwa tak terduga dan membutuhkan bantuan Basarnas, maka dapat segera menghubungi melalui panggilan cepat tanggap.

“Masyarakat yang membutuhkan pertolongan Kantor SAR Bandung bisa menghubungi call center Basarnas 115 yang beroperasi 24 jam,” pungkas Deden.

“Jangan ragu, jangan sungkan melapor. Karena panggilan ke nomor 115 bebas pulsa, bebas biaya dan bantuan Basarnas tidak ada biaya sedikit pun,” imbuh Deden.

Sementara itu, Deden berujar, untuk saat ini daerah yang menjadi fokus pihak SAR Bandung dalam memasuki musim penghujan terdapat empat wilayah.

“Semua wilayah jadi perhatian kami, tapi titik konsentrasi kami fokus di empat daerah. Kabupaten Garut, Tasikmalaya, Cianjur dan Kabupaten Sumedang,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan