Bantu Sebar Info Loker dan Pelatihan Kerja, Disnaker Cimahi Luncurkan Aplikasi Sidakep

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) meluncurkan aplikasi Sidakep (Sistem Data Ketenagakerjaan dan Pelatihan Terintegrasi). Acara tersebut berlangsung di Cimahi Technopark, Jumat (24/9).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi Yanuar Taufik, beserta jajaran lainnya.

“Dinas Tenaga Kerja melaunching atau meluncurkan aplikasi Sidakep tujuannya memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui peluang, informasi, dan sebagainya melalui aplikasi Sidakep ada informasi lowongan pekerjaan serta bagaimana peluang dan kesulitan,” ujar Ngatiyana, Jumat (24/9).

Melalui aplikasi Sidakep ini para pencari kerja dapat memperoleh informasi pelatihan untuk meningkatkan kompetensi juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja, dan perusahaan akan mendapatkan kemudahan dalam merekrut tenaga kerja yang kualifikasinya sesuai dibutuhkan.

Ngatiyana berharap, dengan adanya Aplikasi yang diluncurkan oleh Disnaker dapat membatu masyarakat yang ingin mendapat peluang dan informasi mengenai pelatihan kerja atau lowongan pekerjaan.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu pada masyarakat dan diduplikasi kepada masyarakat sehingga dinas tenaga kerja kota Cimahi membuka peluang yaitu aplikasi Sidakep, dan ini bisa berhasil,” tutup Ngatiyana.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi Yanuar Taufik mengatakan, peluncuran aplikasi Sistem Data Ketenagakerjaan dan Pelatihan Terintegrasi (Sidakep) ini sebagai bentuk pelayanan yang memberikan informasi kepada masyarakat.

“Kita bisa meluncurkan aplikasi Sidakep yang merupakan bentuk pelayanan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi untuk memberikan informasi secara sistem teknologi kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang usianya masih produktif untuk mencari pekerjaan atau yang diberhentikan oleh perusahaannya,” tutur Yanuar.

“Dengan mengakses Sidakep ini akan memperoleh informasi tentang pelatihan-pelatihan, baik pelatihan tentang Kota Cimahi atau pun diluar Kota Cimahi,” tambahnya.

Yanuar menjelaskan, di dalam aplikasi Sidakep akan memberikan informasi mengenai para pencari kerja sesuai dengan bidang kompetisi dan jika sesuai maka akan dipanggil oleh pihak perusahaan karena sesuai dengan bidang kompetisinya, dan akan ada info lowongan pekerjaan.

“Di Aplikasi Sidakep ini akan ada informasi tentang para pencari kerjanya dengan berbagai kompetisi nya yang mungkin suatu saat akan dibutuhkan oleh perusahaan kemudian info lowongan pekerjaan akan ada di Aplikasi Sidakep,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan