Liverpool Menang, Minamino Gemilang, Klopp Senang

TAKUMI MINAMINO. Striker (penyerang) Liverpool FC, pemain tim nasional Jepang, dan anak asuh Jurgen Klopp ini bermain gemilang saat The Reds menang atas Norwich City, Selasa (21/9) kemarin, pada laga lanjutan Piala Liga.

Tak hanya itu, kegemilangan Minamino tampak jelas ketika dia menyarangkan brace (dua gol) ke gawang lawan. Ini spesial sebab sebelumnya Minamino baru saja meringkuk karena cedera.

Dilansir ANTARA, pemain berusia 26 tahun yang menghabiskan musim lalu di Southampton dengan status pinjaman tersebut harus meringkuk akibat cedera paha, awal September lalu.

Maka brace yang disarangkan Minamino ke jala gawang Norwich City itu bak penanda akan penampilan pertamanya musim ini, dengan ciptakan gol-gol terbaik di kedua babak laga tersebut.

“Dia (Takumi Minamino) dalam momen yang bagus. Saya tahu dia tidak bermain terlalu banyak, tetapi di saat yang salah dia cedera, lalu dia kembali, dan hal-hal seperti ini terjadi,” ujar Klopp dikutip dari Reuters, Rabu (22/9).

“Terkadang tidak mudah, tetapi karakternya bagus, dan dia menikmati permainan. Itu penting baginya dan bagi kami, dan dapat membantunya, juga kami,” tambahnya.

Klopp melakukan perubahan strategi dengan memasukkan sembilan pemain, termasuk Kaide Gordon dan Conor Bradley yang melakukan debut senior mereka sebelum sesama pemain akademi Tyler Morton itu masuk.

Selain Minamino, manajer asal Jerman itu pun mengaku terkesan dengan penampilan gelandang serang berusia 16 tahun Kaide Gordon.

“Ya, dia (Kaide Gordon) bagus, itulah yang dapat dikatakan tentang dia. Banyak hal yang harus ditingkatkan, banyak hal yang harus diselesaikan, dan banyak hal untuk dipelajari, tetapi ada juga banyak hal yang sudah ada di sana,” ujar Klopp.

“Kami senang memilikinya dan kami akan memperlakukannya dengan hati-hati, dia bertalenta besar,” pungkasnya. (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan