oleh

Waket MPR RI: Pelaksanaan PTM di Indonesia Masih Menemui Kendala

BANDUNG – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menyampaikan harapannya untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini telah diselenggarakan di seluruh Daerah di Indonesia.

Menurut Wakil ketua MPR RI, Ahmad Muzani mengatakan, hal tersebut merupakan cara untuk meraih keberhasilan di masa depan bagi bangsa Indonesia.

“Keberhasilan (pembelajaran) tatap muka yang saat ini kita selenggarakan, itu akan menentukan masa depan Indonesia. Karena mereka sekarang yang belajar, di tahun 2035 itu akan memasuki dunia pekerja. Karena itu, masa depan Indonesia akan sangat ditentukan oleh keberhasilan (sekolah) tatap muka ini,” ujarnya di sela-sela acara diskusi bertajuk ‘Pola Pendidikan Pasca Pandemi’ di Kampus 2 SMA Darul Hikam, Jalan Supratman, Kota Bandung, Selasa (22/9).

Baca Juga:  Swab Test di Sekolah Dinilai Boros Anggaran, Begini Solusi DKR Depok

Dengan adanya hal tersebut, Ahmad melanjutkan, dalam pelaksanaan dan PTM ini masih menemui beberapa masalah.

“Untuk problem-nya adalah pendidikan tatap muka yang hari ini diselenggarakan belum bisa dilaksanakan secara full (penuh) karena masih pada ancaman pandemi. Tapi di sisi lain juga saya percaya bahwa problem ini semuanya bisa diatasi oleh kebersamaan dalam menyelesaikannya,” ungkap Ahmad.

Selain masalah ancaman pandemi, Ahmad juga mengungkapkan bahwa pemerataan pemberian vaksin kepada anak-anak usia pelajar masih merupakan suatu masalah yang dihadapi untuk melaksanakan PTM di beberapa daerah di Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga