oleh

Jelang Musim Penghujan, Bupati Gandeng BBBS Bersihkan Sungai Cikahiyangan

MARGAHAYU – Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan peninjauan ke aliran Sungai Cikahiyangan. Bupati mengungkapkan, sungai yang melintasi tiga desa di Kecamatan Margahayu tersebut, yakni Desa Sayati, Margahayu Tengah dan Desa Margahayu Selatan, menjadi salah satu penyebab banjir di sepanjang jalan Kopo – Sayati.

“Pagi ini kami meninjau langsung aliran sungai Cikahiyangan. Seperti kita ketahui Jalan Kopo – Sayati ini menjadi daerah langganan banjir saat musim penghujan tiba,” jelas Dadang Supriatna di sela kegiatan tersebut, Selasa (21/9).

Baca Juga:  Pengamanan Pilkades di Kab. Bandung Mulai Digencarkan

Selain harus berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu berpendapat, perlu adanya sejumlah rekayasa teknis dalam mengentaskan masalah banjir di Kabupaten Bandung.

“Yang jelas, masalah ini menjadi bagian yang nantinya akan kita bicarakan dengan BBWS. Apakah ini akan terus menjadi tanggung jawab mereka atau kita cari langkah – langkah lain,” ungkapnya.

Dirinya berpendapat, pengembalian fungsi selokan, pembuatan kolam retensi dan normalisasi di sejumlah aliran sungai dinilai dapat meminimalisir genangan air di sepanjang Jalan Kopo – Sayati.

Baca Juga:  Bupati Bandung Wajibkan Bicara Bahasa Sunda Tiap Hari Rabu

“Untuk pembuatan kolam retensi, kami perlu menghitung berapa banyak debit air saat hujan. Kami sangat berharap, langkah-langkah ini dapat menjadi solusi serta mengurangi daerah yang terdampak banjir di Kabupaten Bandung,” harap bupati yang akrab disapa Kang DS itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga