oleh

Anak-Anak di Bawah 12 Tahun Sudah Bisa ke Mal, Begini Syaratnya

JAKARTA – Pemerintah mulai mengizinkan anak-anak berusia dibawah 12 tahun untuk dapat masuk ke area pusat perbelanjaan atau mal mulai hari ini. Pelonggaran aturan tersebut seiring dengan penurunan level PPKM karena kasus Covid-19 terus terkendali.

Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan, ada lima wilayah pusat perbelanjaan yang mulai melakukan uji coba dengan mengizinkan anak usia dibawah 12 tahun memasuki area mal.

“Yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Surabaya,” ujarnya saat dihubungi oleh JawaPos.com, Selasa (21/9).

Syaratnya, ia menyebut, anak cukup didampingi oleh orang dewasa yang lolos skrining protokol Wajib Vaksinasi dan Protokol Kesehatan. Anak juga harus terus menerus dalam pengawasan pendamping selama berada di dalam mal.

“Pengunjung yang berusia kurang dari 12 tahun dapat makan di tempat (dine in) juga dengan protokol yang berlaku,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, uji coba pembukaan pusat perbelanjaan atau mal bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orang tua.

Selain itu, pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persem pada kota-kota dengan PPKM level 3 dan level 2. Namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga