Warga Ratujaya Apresiasi Perpanjangan Wi-Fi untuk PJJ

DEPOK – Keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk kembali memperpanjang pemasangan wifi gratis untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mendapat apresiasi dari warga RW 07 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Warga menilai, keberadaan fasilitas tersebut sangat membantu dalam proses belajar siswa yang sejak pandemi Covid-19 ini dilakukan secara daring.

Ketua RW 07 Kelurahan Ratujaya, Sanusi menuturkan, Wi-Fi gratis yang disediakan Pemkot itu sangat membantu peserta didik yang notabene tergolong dalam keluarga miskin.

“Sangat membantu terutama bagi siswa tak mampu yang selama pandemi ini belajar via online,” katanya, Senin (20/9).

Sanusi mengatakan, pemasangan fasilitas tersebut telah dilakukan sejak satu tahun yang lalu. Dan, lanjut dia, semenjak ada wifi gratis tersebut, pelajar tidak lagi kesulitan untuk mengikuti pembelajaran online. Karena, mereka tidak perlu membeli kuota data internet untuk keperluan belajar online.

“Sejak ada Wi-Fi gratis, tidak ada lagi keluhan siswa soal ketiadaan paket data internet untuk mengikuti jalannya proses belajar mengajar secara daring,” ujarnya.

Dikatakan, titik hotspot wifi di RW 07 berada di dua lokasi. Satunya terpasang di Basecamp Kelengkeng RT 05, dan titik satunya terpasang di Posyandu RW 07.

“Alhamdulillah, pemasangan wifi gratis ini sudah ada sejak tahun lalu oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Untuk itu, atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Diskominfo Kota Depok sejauh ini telah memasang wifi di 1.565 titik. Langkah ini diambil untuk mempermudah pelajar dalam pelaksanaan PJJ. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan