oleh

Desa Gudang di Sumedang Juarai Lomba Posyantek Tingkat Nasional

SUMEDANG – Sumedang kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Desa Gudang Kecamatan Tanjungsari menjadi Juara Pertama Posyantek Desa Berprestasi.

Piala dan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar kepada Ketua Posyantek Desa Gudang Dikdik Tasdik yang didampingi oleh Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir pada acara puncak Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTG) XXII Tahun 2021 di Gedung Makarti, Jakarta Selatan, Senin (20/9).

Baca Juga:  FAKN Dorong Ketahanan Bangsa Hadapi Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono, Kabid Pengembangan Potensi Desa DPMD Jabar Bayu Rahmana, dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman.

Posyantek Desa Gudang dinilai memiliki keunggulan dalam menghasilkan berbagai Teknologi Tepat Guna yang sudah digunakan bahkan dijual ke pasaran seperti penebar pelet ikan otomatis, pembasmi hama dan pengolah limbah organik (biodigester).

Baca Juga:  Kabupaten Sumedang Masuk 45 Finalis Top Inovasi KIJB Jabar 2021

“Sampai saat ini di Posyantek kami sudah ada 12 produk para inovator yang sudah
dipasarkan. Sesuai dengan misi kami yakni menyediakan dan mengembangkan inovasi masyarakat melalui pemanfaatn potensi dan SDM berkelanjutan,” ucap Dikdik Tasdik.

Posyantek Gudang juga telah banyak bekerja sama dengan banyak perusahaan dan Posyantek dalam rangka peningkatan produksi dan pemasaran.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga