Mengenal 4 Metode Transfer Antar Bank, Mana yang Lebih Praktis?

4.  Aplikasi Pengiriman Uang

Adalah aplikasi selain Internet / m-Banking, yang dapat Anda unduh juga secara gratis. Berfungsi hampir sama dengan Internet / m-Banking, dimana Anda bisa melakukan transfer uang ke berbagai bank tujuan dengan menggunakan gawai.

Setelah mengunduh aplikasinya, Anda mendaftarkan diri, membuat akun dan password, agar aplikasi ini bisa digunakan. Walau sekilas mirip m-banking, Aplikasi pengiriman uang menyediakan fasilitas khusus yang membedakan antara keduanya. Seperti perbedaan dalam hal biaya administrasi dan prosedur pengiriman uang.

Aplikasi yang layak Anda pertimbangkan dalam memberikan layanan efektif pengiriman uang yaitu Flip. Aplikasi Flip ini juga sudah mendapat lisensi dari Bank Indonesia dengan nomor 18/196/DKSP/68, jadi selain aman juga memudahkan Anda dalam melakukan berbagai pembayaran tagihan sekaligus transfer antar bank.

Prosedur penggunaannya cukup praktis. Anda terlebih dahulu mengunduh aplikasi Flip ini di Google Play atau App Store, lalu membuat akun dan password yang mudah diingat. Setelah melakukan pendaftaran, Anda dapat menggunakan aplikasi ini. Flip dapat memproses pengiriman uang dengan kurun waktu singkat. Hanya membutuhkan beberapa menit saja, hingga akhirnya kiriman uang sampai ke rekening tujuan.

Selain kemudahan, Flip juga memberikan keuntungan kepada para penggunanya, yaitu bebas biaya administrasi atau gratis, yang biasanya selalu dibebankan pengguna jika Anda mengirim uang melalui ATM atau m-Banking. Dengan demikian Anda pun bisa menghemat pengeluaran. Segera manfaatkan aplikasi Flip ini untuk berbagai kemudahan transaksi keuangan Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan