IPDN dan TNI AL Suntik Vaksin COVID-19 untuk 4.379 Orang di Papua

GARUT – Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) bersama TNI Angkatan Laut (AL) telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk 4.379 orang di Papua dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 agar terwujud kekebalan kelompok di Indonesia bagian timur itu.

“Di Papua yang sudah tervaksin sebanyak 4.379 orang,” kata Rektor IPDN Hadi Prabowo saat menggelar Gebyar Vaksinasi Dosis 2 di Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu.

Ia menuturkan IPDN bekerja sama dengan TNI AL melakukan Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang digelar di Kampus IPDN Jatinangor maupun di Papua pada 13 sampai 16 September 2021.

Tercatat total yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 tahap pertama di IPDN Jatinangor sebanyak 5.431 orang, dan di Papua 4.379 orang, kemudian tahap kedua di Jatinangor sebanyak 6.938 orang sehingga total yang sudah tervaksin 16.748 orang.

“Hari ini di Jatinangor untuk kedua kalinya dengan total peserta 6.938 orang, sehingga alhamdulillah total yang sudah tervaksin mencapai 16.748 orang,” katanya.

Rektor mengungkapkan Presiden Republik Indonesia dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengapresiasi atas dedikasi yang diberikan IPDN dalam membantu terciptanya target 70 persen kekebalan kelompok.

Sasaran vaksinasi yang dilakukan IPDN dan TNI AL, kata dia, tidak hanya di kampus utama IPDN Jatinangor saja, melainkan digelar bagi masyarakat di Papua sebagai daerah ujung timur Indonesia.

“Kami menerjunkan tim nakes gabungan ke beberapa titik lokasi seperti Kampus IPDN Papua, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom,” katanya.

Ia menambahkan vaksinasi tahap kedua yang digelar di Kampus IPDN Jatinangor selama dua hari Jumat (17/9) dan Sabtu berlangsung lancar sesuai protokol kesehatan dengan sasaran tidak hanya masyarakat umum tapi bagi calon praja IPDN.

Rektor menegaskan IPDN berupaya konsisten untuk terus membantu pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok secara nasional, khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Bakti sosial Gebyar Vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung usaha pemerintah pusat, juga pemerintah daerah dalam mencapai ‘herd immunity’, khusus untuk Kabupaten Sumedang diharapkan setelah adanya Gebyar Vaksinasi di IPDN ini masyarakat Sumedang yang sudah divaksin bisa mencapai 70 persen,” kata Rektor. (antara/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan