oleh

Proses Lelang Revitalisasi Situ Ciburuy ‘Ngaret’ di Proses Lelang

BANDUNG BARAT – Revitalisasi tahap dua kawasan Wisata Situ Ciburuy diharapkan selesai dalam waktu 200 hari dengan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang cukup besar.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati mengatakan bahwa sesungguhnya proyek revitalisasi Situ Ciburuy tahap dua ini terjadi keterlambatan sekitar 2 bulan akibat proses pelelangan.

“Adanya keterlambatan ini disebabkan oleh proses pelelangan yang cukup lama,” ucapnya usai mengunjungi Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (17/09).

Baca Juga:  Pusat Distribusi Hasil Petani Harus Dioptimalkan untuk Menekan Gejolak Harga

Pras menyebut, bahwa proyek revitalisasi Situ Ciburuy ini sudah berjalan sekitar 10 hingga 15 persen dengan sisa waktu 105 hari karena ini pembangunannya meliputi pembenahan lahan dan pembangunan restoran.

“Dengan sisa 105 hari dan model yang akan dibangunnya sepertinya tidak akan ada masalah, karena itu pembangunanya vertikal tidak horizontal jadi hanya membenahi lahan dan membangun restoran-restoran tipikal,” ucap Prasetyawati.

Hal serupa dikatakan oleh Sekretaris Komisi IV Buky Wibawa, bahwa dengan revitalisasi tahap dua ini diharapkan penataan Situ Ciburuy dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara terlebih Situ Ciburuy merupakan ikon wisata di wilayah Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Hj. Yuningsing Soroti Keluhan Kelangkaan Bibit Pertanian di Kabupaten Bandung

“Kami mengaharapkan dengan selesainya revitalisasi Situ Ciburuy ini dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara dan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga