oleh

Sambut WCD, Kelurahan Lebakgede Gencar Lakukan Bersih-bersih

BANDUNG – Sebagai bentuk implementasi aksi sosial bertajuk World Cleanup Day (WCD) 2021, Kelurahan Lebakgede di Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan Sabtu bersih dengan melibatkan sebagian besar petugas kelurahan.

Konsep bersih-bersih ini tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) mengingat situasi pandemi Covid-19.

Menurut Kasi Ekonomi Pembangunan Mumu Najmudin, konsentrasi kegiatan bersih-bersih kali ini berada pada titik yang ramai aktivitas masyarakat seperti taman Cikapayang hingga kawasan Dipatiukur.

“Dalam menyambut hari World Cleanup Day, kita bersama tim kebersihan kelurahan melakukan bersih-bersih pada tumpukan sampah. Di samping itu tentu kita ingin Lebakgede menjadi wilayah yang sehat, bersih dan asri,” ujarnya di Kota Bandung, Sabtu(18/9).

“Tentunya masyarakat Lebakgede juga diimbau untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar tempat tinggal,” katanya.

Maka dari itu, dia mendorong Ketua LPM, para ketua RW dan pengurus RT serta pengurus PKK agar mengajak warganya memungut sampah di sekitar rumah, khususnya sampah yang tidak mudah terurai.

“Seperti misalnya sampah plastik, kalau kita timbun dalam tanah butuh waktu yang sangat lama terurainya, makanya saya imbau untuk memungut sampah yang ada disekitar lingkungan, lalu kita pisah-pisahkan sampah sesuai dengan jenisnya sehingga dapat dikelompokkan, mana yang mencemari lingkungan, mana yang dapat di daur ulang,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga