oleh

Jokowi Divonis Bersalah soal Polusi Udara, Tinggal Menunggu Salinan Putusan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinyatakan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat melakukan perbuatan melawan hukum dan melanggar undang-undang (UU) dalam penanganan polusi udara. Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Presiden Dini Purwono mengatakan saat ini pihak Istana sudah berkomunikasi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya untuk menunggu salinan putusan hukum dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

“Posisi pada saat ini adalah menunggu salinan putusan pengadilan terkait untuk kemudian dipelajari terlebih dahulu sebelum diputuskan langkah selanjutnya yang akan diambil,” ujar Dini kepada wartawan, Sabtu (18/9).

Baca Juga:  Negara Jamin Penyandang Disabilitas Punya Hak yang Sama

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menuturkan Presiden Jokowi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Yang pasti komitmen Presiden untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik tidak berubah. Jadi sepanjang putusan pengadilan adalah sejalan dengan semangat tersebut Presiden pasti akan mendukung,” katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengabulkan gugatan Koalisi Ibu Kota terkait gugatan polusi udara. Majelis hakim PN Jakarta Pusat menyatakan, pemerintah yang merupakan pihak tergugat dinyatakan melawan hukum.

Baca Juga:  Aplikasi PeduliLindungi Telah Diakses lebih dari 50 juta Kali Dalam Sehari

“Dalam pokok perkara mengabulkan gugatan para penggugat untuk sebagian,” kata Ketua Majelis Hakim, Saifuddin Zuhri membacakan amar putusan di PN Jakpus, Kamis (16/9).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga