oleh

Ketua TP-PKK Depok Ingatkan Pimpinan Tingkat Kecamatan, Ini Katanya

DEPOK – Menjadi penggerak pemberdayaan masyarakat bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Hal itu yang kini dirasakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

Menurut Elly, menjadi seorang penggerak masyarakat atau dalam hal ini TP-PKK dituntut untuk berperan aktif dan juga bertanggung jawab terhadap upaya pemberdayaan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Atas hal itu, pihaknya pun kembali mengingatkan kepada ketua TP-PKK tingkat kecamatan yang baru saja dilantik agar terus meningkatkan perannya dalam membangun masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

“Kepada masing-masing Ketua TP-PKK diharapkan mengambil peran optimal dan memiliki tanggungjawab untuk ikut menyukseskan program pemerintah melalui 10 program kerjanya,” katanya, Jumat (17/9).

Belum lagi, kata dia, setelah dilantik menjadi Ketua TP-PKK tingkat kecamatan, maka dengan sendirinya mengemban tugas selaku Bunda Forum Anak di wilayahnya masing-masing.

“Jadi tugasnya ikut bertambah setelah dilantik menjadi Ketua TP-PKK. Dimana, kedelapan Ketua TP-PKK yang baru dilantik itu dengan sendirinya didapuk menjadi Bunda Forum Anak, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Bunda Literasi tingkat kecamatan. Dengan begitu, tugas dan tannggung jawabnya menjadi bertambah,” ujarnya.

Sebelumnya, Elly Farida selaku Ketua TP-PKK dan Bunda Forum Anak dan Bunda Literasi Kota Depok melantik delapan Ketua TP-PKK tingkat Kecamatan. Mereka berasal dari Kecamatan Limo, Tapos, Pancoran Mas, Cimanggis, Beji, Cipayung, Sawangan, dan Sukmajaya. Acara pelantikan digelar di Gedung Balai Kota Depok, lantai 10 Dibaleka 2, Kamis. (Mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga