Pengamanan PON di Papua Dilakukan Polri, Guna Antisipasi Gangguan dari KKB

JAKARTA – Mabes Polri bersama TNI menyatakan telah melakukan serangkaian pengamanan dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 yang akan digelar di Papua. Pengamanan yang perlu diantisipasi dari gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Dalam rangka pengamanan PON ke-20 di Papua, Polri bersama TNI dan instansi lainnya telah menyiapkan rencana pengamanan dari kegiatan tersebut. Telah identifikasi berbagai hal-hal yang kemungkinan akan mucul, salah satunya adalah gangguan dari KKB, itu sudah teridentifikasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Rusdi Hartono di Kompleks Mabes Polri, Kamis (16/9).

Rusdi juga menuturkan, pihaknya bersama TNI dan instansi lain melakukan langkah-langkah pencegahan dari gangguang yang disebabkan KKB. Terlebih PON ke-20 di Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

“Tentunya juga Polri, TNI beserta instansi lain telah siapkan langkah-langkah untuk pencegahan daripada gangguan yang disebabkan oleh KKB,” ungkap Rusdi.

Dia menyampaikan, sejumlah pengamanan yang dilakukan di antaranya berupa pengamanan pengunjung, barang, lokasi dan kegiatan. Dia mengharapkan, kegiatan PON ke-20 di Papua berjalan aman dan lancar.

“Tentunya kita berharap semua PON itu yang ke-20 di Papua bisa berjalan aman dan damai,” harap Rusdi.

(Jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan