DPAPMK Depok Sebut Tak Ada Gejala KIPI Berlebihan di Kegiatan Vaksinasi Anak

DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menyebut tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang berlebihan saat digelar vaksinasi anak.

“Pemberian vaksin Alhamdulillah berjalan lancar tanpa ada kejadian KIPI yang berlebihan selama vaksinasi berjalan,” kata Ketua DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa, Kamis (15/9).

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis kedua yang dikhususkan bagi forum GenRe (Generasi Berencana), forum anak, dan anak disabilitas itu merupakan puncak dari acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

“Untuk jumlah sasaran ditargetkan sebanyak 130 orang. Yang terbagi atas 60 anggota forum anak, 35 anak disabilitas. Dan 35 anggota forum GenRe. Di mana keseluruhannya telah berhasil divaksinasi,” katanya.

Dikatakan Nessi, giat vaksinasi kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac. Dirinya berharap setelah disuntik vaksin anak-anak sudah bisa mengalami kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Terakhir, untuk pemberian vaksin kepada anak disabilitas, pihaknya menjalin kerja sama dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Kota Depok.

“Hal itu tak lain agar mudah melakukan koordinasi dan komunikasi, baik itu dengan anak maupun para orang tua,” pungkasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan