oleh

Tips Memilih Hand Sanitizer untuk Cegah Tangan Kering

JAKARTA – Selama pandemi Covid-19, protokol kesehatan yang harus dilakukan salah satunya adalah dengan mencuci tangan. Menjaga kesehatan tangan agar bersih dari kuman bisa memakai sabun atau dengan hand sanitizer. Akan tetapi, keluhan yang sering muncul biasanya pemakaian hand sanitizer mudah membuat tangan terasa kering.

Praktisi dari Tudung Putra Putri Jaya Agnes Rivawaty mengatakan, karakteristik virus yang terus bermutasi dan semakin cepat penularannya pun patut diwaspadai. Menurutnya, hand sanitizer harus mengandung sifat anti bacterial dengan mengutamakan faktor kesegaran dan higienis.

Selain memiliki bahan aktif alkohol 78 persen, hand sanitizer dianjurkan mengandung ekstrak lidah buaya atau Aloe vera dan Bright Sakura untuk mencegah tangan kering. Fungsi bahan aktif sebagai antibacterial terbukti berdasarkan hasil uji laboratorium, mampu membunuh 99,99 persen kuman dengan cepat dalam waktu 10 detik.

Menurut Agnes, yang terpenting dalam pemakaian hand sanitizer adalah cepat kering dan tidak lengket. Jika memiliki kandungan ekstrak lidah buaya, bisa membuat lembut di tangan.

“Penting pilih hand sanitizer yang cepat kesat dan bersih. Diperkaya dengan ekstrak aloe vera sehingga membuat lembut di kulit ketika digunakan,” tuturnya.

Menurut Agnes, aloe vera memberi kelembapan dan hidrasi. Aloe Vera berfungsi untuk mencegah tangan kering.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga