oleh

Jelang Keberangkatan, PBSI Matangkan Persiapan Tim Piala Sudirman

JAKARTA – Menjelang keberangkatan tim Piala Sudirman pada 21 September, Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) semakin memperketat program persiapan dan latihan bagi atlet sebelum bertolak ke Vantaa, Finlandia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa latihan yang semakin ketat sengaja diberikan agar pebulu tangkis yang membela Indonesia bisa benar-benar bertanding dengan maksimal di ajang bergengsi itu.

“Saya harap mereka bisa lebih siap dan fokus lagi, dan sejauh ini mereka tidak ada yang cedera dan bisa berlatih normal. Untuk minggu ini bisa menjalani latihan yg lebih ketat lagi, dan saya harap nanti sudah siap untuk bertarung di (Piala) Sudirman,” kata Rionny dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Selasa (14/9).

Baca Juga:  Greysia Polii Sebut Ini Piala Sudirman Terakhirnya

Dua minggu sebelum turnamen, Rionny memastikan bahwa seluruh atlet yang terlibat dalam kondisi baik sejauh ini. Bahkan program latihan dan simulasi yang sempat dilangsungkan pekan lalu menghasilkan input positif untuk perbaikan permainan.

PBSI juga sudah berkoordinasi dengan jajaran pelatih untuk terus memantau secara ketat perkembangan anak didik masing-masing, serta mengevaluasi jika masih ditemukan ada kekurangan.

Skuad Merah Putih yang terdiri atas 20 atlet ini, akan berangkat ke Finlandia satu pekan lebih cepat karena harus melalui masa isolasi terlebih dulu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga